Friday, April 27, 2018

Gadis Daun Jeruk


Hi hi! I am back with another story about Flying Balloons Puppet project. I hope you guys enjoy reading this one ya.

Gadis Daun Jeruk, dari judulnya saja langsung bikin pikiran kemana - mana nggak sih? (I mean jadi berimajinasi) Kalau saya sudah pasti membayangkan seperti apa gadis daun jeruk ini. Sebenarnya apa sih Gadis Daun Jeruk? Terus apa hubungannya judul ini sama proyek Flying Balloons Puppet?

Jadiii, Gadis Gadis Daun Jeruk adalah buku cerita bergambar yang ditulis oleh mba Rinda Maria Gempita dengan Ilustrasi dari mba Wickana. Ceritanya, sehabis pentas NATUH di Galeri Indonesia Kaya Maret kemarin, saya bertemu dan berkenalan dengan mba Rinda. Dia cerita tentang ketertarikan dia pada bagian shadow dari pertunjukan kami dan berharap kami bisa berbagi di acara launching buku Gadis Daun Jeruk ini. Terus kami sempet ngobrol sebentar. Obrolannya kami lanjutkan melalui Whatsapp, mba Rinda juga kasih e-book dari bukunya ini. Saya share ke temen - temen dan sebagian besar kami suka pakai banget sama bukunya.

At first, ketika kamu mikir tentang buku cerita bergambar, kamu bakal bayangin kalau ceritanya totally buat anak - anak kaan? But, no no, Gadis Daun Jeruk punya sesuatu yang berbeda dan menurut saya pribadi hal yang diceritain itu dekat banget sama kita - kita yang umurnya 20-an bahkan 30an. Kenapaa? Karena bukunya bercerita tentang mimpi dan kesempatan kedua. But, I will not spoil you with the whole story ya. Better check out the website dan order bukunya (Bukunya limited edition lho).

Setelah ngobrol dengan temen - temen dan juga mba Rinda kami mutusin buat menghandle project untuk launching buku Gadis Daun Jeruk di akhir bulan April ini. Menurut saya sendiri, Gadis Daun Jeruk itu punya kedekatan pribadi sama saya. Saya pikir semua orang punya mimpi - mimpi dan kesempatan - kesempatan yang sempat dilupakan dengan segala hecticnya hidup yang sungguh luar biasa ini. Selain itu, buku ini juga ditemani ilustrasi apik dari mba Wickana. Inget fusion di dragon ball gak? Nah, buku ini fusion yang oke buat cerita dan ilustrasinya.

Sebenarnya untuk shadow play sendiri, kami, Flying Balloons Puppet sudah beberapa kali berkolaborasi dengan teman - teman pengkarya seperti penari dan juga kelompok teater di Jogjakarta.



Buat yang penasaran dengan buku Gadis Daun Jeruk dan juga penampilan kami, datang yuk ke Paviliun 28, Sabtu 28 April 2018.

See you there!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...