Sunday, April 26, 2020

10 hal yang ingin dilakukan jika COVID-19 berakhir

Selama sebulan lebih berdiam diri di rumah, pasti terbayang kan mau ngapain aja setelah pandemi ini berakhir.

Sudah punya plan apa aja? 

Buat saya, 10 hal ini yang mau saya lakuin setelah keadaan kondusif dan membaik. Siapa tau ada yang sama kaan.

1. Kumpul dan catch up sama teman dan sahabat
Kayaknya ini memang nomor 1 bakal dilakukan. Meskipun saya terbilang introverted, tapi kalau teman teman dekat dan sahabat pasti kangen banget buat kumpul dan catch up keadaan mereka setelah pandemi ini berakhir.

Sudah lama banget kayaknya ketemu sahabat, ketemu si Arta aja terakhir 3 Maret kayaknya. Udah almost 2 months! Mungkin ngerencanain nginep atau makan di luar bareng nih.

2. Pulang kampung
Rencananya tahun ini akan ada agenda buat pulang kampung ke Lombok, dan juga lebaran ke Madiun. Tapi apa daya rencana tinggal rencana. Semoga bisa pulang ke Lombok dan ajakin Rumi ke pantai!




3. Ajak anak bayi ke Kebun Binatang
Personal Photo

Ini kayak bucket list buat Rumi. Karena saya dan Rangga dari pacaran sampai nikah emang seneng banget ke Kebun Binatang, bukan cuma ngeliat berbagai macam binatangnya tapi jalan - jalannya. Bisa jalan kaki santai sambil menikmati suasana. 

Kemarinan sempet lewat Gembira Loka saat nganter Smoothies Kurma. Gembira Loka ditutup. Kayaknya selama bertahun tahun di Jogja salah satu tempat yang sering banget saya kunjungi sama Rangga ya kebun binatang. 

4. Pentas keliling bersama Flying Balloons Puppet
Sesungguhnya tahun ini adalah tahun di mana kami berencana melakukan pentas keliling di Jawa, Kalimantan dan Sumatra dengan membawa pentas Pongo Abelii.

Mata Pongo

Proposal sudah dibuat, venue sudah mulai dikontakin dan mulai ngomongin kerjasama. Tapi sementara ditunda sampai keadaan membaik. Sejauh ini saya masih nyiapin berbagai administrasi untuk pentas keliling kami. Semoga bisa terlaksana.

5. Ke Pantai dan Camping
Pantai itu emang tempat favorit dari kecil. Kebetulan rumah saya di Lombok dekat banget sama pantai, 10 menit jalan sampai. Jadi memang terbiasa berenang di laut. Terus pengen banget camping di Goa Cemara.

Personal Photo. Foto camping tahun 2017 bareng Ditto, Rangga, dan Aaron

Pernah beberapa kali camping di sana, tempatnya asyik! Nanti mau ajak Rumi camping di pantai aja.

6. Kerja dari Coffee Shop favorit
Ini salah satu hal yang saya rinduin. Memang sih kerja di manapun bisa dilakukan sekarang. Tapi terkadang butuh suasana baru dan lebih kondusif kan? Alternatif saya selama ini pasti ke Coffee Shop favorit di Jogja buat kerja.

Selain kerja biasanya saya janjian ketemu sama Arta di coffee shop.

7. Berenang 
Rencananya saat Rumi 5 bulan, saya mau ngajakin dia berenang untuk pertama kali. Selain bagus buat saya juga buat ngembaliin stamina setelah melahirkan, berenang juga bagus untuk perkembangan tubuh bayi.

Photo by Markus Spiske from Pexels

Semoga bisa segera ajak dan ngajarin Rumi berenang.

8. Jalan - jalan di Alkid pagi - pagi
Ritual yang dulu sering saya dan Rangga lakuin, bukan jogging kayak orang - orang ya. Tapi cari sarapan! Atau sekedar keliling liat suasana. Ahhh~ kangen suasana Jogja di alkid dan malioboro

9. Makan di luar
Hihihi. Ini tu sebenarnya kayak jadwal yang sering saya lakuin lebih dari 2 kali seminggu. Makan sate batas kota, makan di cak samsul, atau makan nasi bebek madura. Hmmm, suasana warung pinggir jalan sambil ngobrol ngalur ngidul ma Rangga emang salah satu nikmat yang tiada dua.

10. Belanja ke pasar!
Kalau ini, walaupun saya sebenarnya nggak hobi banget ke pasar. Tapi momen gini jadi acara Rangga buat cari jajanan favorit dia. Makanya saya masukin ke 10 hal yang pengen saya lakukan setelah Covid-19 berakhir.

Sebenarnya masih banyak hal yang pengen saya lakuin. Tapi bisa - bisa listnya makin panjang. 

Semoga semua segera membaik ya. 

Sehat selalu teman - teman!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...