Tuesday, April 21, 2020

#dirumahaja dan hal baiknya


Hi hi!
Gimana yang stay #dirumahaja buat nyelamatin saudara tetangga dari penyebaran Corona? Semoga selalu dilindungi dan diberi kesabaran yaaa.

Sudah hampir sebulan ini, saya berdiam di rumah. Sebenarnya sebelum Corona muncul kasusnya di Indonesia, I spend most of my days working from home. Cari kerjaan yang bisa dikerjain dari rumah, ke kantor cuma buat meeting dan koordinasi. Syukur sekali, dapat kerjaan yang sesuai ekspektasi ini. Bukan ekspektasi sih sesungguhnya lebih ke prioritas, karena sekarang ada bayi manusia yang butuh perhatian super. Plusnya lagi timnya berkoordinasi dengan baik even kerja jarak jauh kayak gini.

So, how was the day before and after Corona?

Banyak hal yang tertunda dan batal tentunya, terutama buat Rangga. It was hard on us, and still does. But the perksnya banyaaak juga.

Cooking and Eating at Home
Sebelum Corona, masak di rumah jarang! Apalagi setelah hamil dan melahirkan. Maunya makan sate cak samsul atau sate batas kota mulu. Bisa dibayangkan betapa borosnya kan ya. 


Saat situasi kayak gini, akhirnya masak terus tiap hari. Masak sendiri itu emang hemat banget. Apalagi sejak lahiran saya banyak ngemilnya. Coba bikin - bikin jajanan dan lauk sendiri deh. 

Kemarin bahkan coba bikin smoothies kurma, rasanya enak! Kalau ada yang tertarik dibikinin boleh kontak - kontak ya. 😊🤗


Gratitude gratitude
Yes! Keadaan sekarang bikin banyak banget bersyukurnya. Keluarga sehat dan aman, terus masih ada kerjaan yang bisa WFH, makan pun masih bisa. 

Sedangkan di luar banyak banget teman dan saudara kita yang harus tetap keluar. Khawatirnya seperti apa kan pasti keluarga di rumah. Ucap syukur banyak - banyak! Kalau rezeki lebih, bisa bantu di penggalangan dana yang dibuat banyak teman - teman dan influencers.

Daily Schedule
Sejak di rumah terus, jadi punya jadwal sendiri gitu. Kayak otomatis dah. Pagi bangun, masak air, nyuci piring, mandiin bos besar, bikin sarapan, bikin makan siang juga, mandi terus siap siap mantengin hape dan laptop.

In between kerjaan, makan, ngemil, main sama Rumi. Sore dibantu Rangga mandiin Rumi karena jam kerjanya selesai sore. Terus malam bisa ngelakuin hal bareng atau ngerjain sesuatu kayak jahit, ngemil lagi, terus update berita terkini.

Walaupun kadang suka bosen, pasti yaa, tapi jadi punya daily schedule gitu asyik juga.

Digging old favorites
Berdiam diri di rumah bikin saya jadi lambat dan coba lihat sekitar rumah. Ternyata banyak sekali hal - hal favorit saya yang terbengkalai di sudut ruangan karena hecticnya kehidupan.


Beberapa hari yang lalu, ketemu koleksi kartu pos saya dari jaman kuliah. Senangnya nostalgia. Lihatin postcard yang dibeli sendiri, hadiah Rangga, oleh - oleh teman saudara dan kenalan. Saya selalu suka kartu pos, sederhana tapi bisa jadi buah tangan yang manis.

Saya sampai punya akun instagram untuk kartu pos ini, dengan masing - masing ceritanya. Sila dilihat kalau lagi senggang yaaa, @world.post.card

Sekian curhatan singkat selama #dirumahaja. Semoga keadaan segera membaik dan kita bisa saling berkumpul dan bertemu orang - orang tersayang. 


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...