Thursday, April 30, 2020

Belajar Memasak dan juga Memulai Usaha Baru selama #dirumahaja

Waaah nggak terasa sudah akhir April.

Kayaknya April tahun ini jadi waktu yang cukup challenging buat kita semua ya. Dengan adanya corona dan himbauan untuk #dirumahaja cukup membatasi gerak kita. Tapi, harus mencoba positif dan bersyukur, meski di rumah aja tetep harus mengembangkan diri dong.

Selama stay di rumah 2 bulan ini, ada satu keterampilan yang saya tekuni, ceilah tekuni. Sebenarnya lebih karena kebutuhan awalnya. Keterampilan memasak! Jujur saya tu jarang banget masak sebelumnya. Kalaupun masak sukanya yang anti ribet kayak nasi goreng, spaghetti, roti rotian ala ala atau sekedar motong buah kasih yoghurt.

Photo by DapurMelodi from Pexels

Syukur banget sih selama di rumah aja, Ibu saya yang ikut ke Jogja dari Januari lalu selalu kasih tau buat apa buat apa, bumbunya apa. Terbantu banget! Hahaha. Karena ibu juga saya jadi masak, masakan yang gak pernah saya masak sebelumnya kayak sayur lodeh, sayur asam, sampai tongseng daging. Super kan?
Penampakan makanan yang easy to make, haha. Pancakenya campur terigu, chia, dan oats. Yum!

Skill masak itu sebenarnya emang untuk survival. Terutama di jaman seperti saat ini. Masak di rumah itu hemat dan kamu jadi tau bagaimana makanannya di proses. Selain itu food wastenya bisa diminimalisir dengan menyiapkan bahan makanan sesuai dengan menu yang akan dimasak sebelumnya. Mungkin selanjutnya pengen cerita usaha meal prep dan hal - hal sekitarnya ya. 

Selain itu, karena saya dan Rangga memulai usaha kecil kecilan kami beberapa minggu lalu. Saya juga harus menilik balik keterampilan bikin konten dan planning yang saya pelajari sewaktu kerja di startup sebagai digital marketing. Skill ini menurut saya pribadi emang diperlukan saat ini dan kedepannya. 


Photo by Lisa Fotios from Pexels

Bahkan saya jadi follow beberapa akun di instagram yang emang ngajarin cara mengembangkan bisnis lewat instagram dan juga konten konten untuk bikin visual lainnya. Teknologi makin maju dan sumber informasi buat belajar semakin mudah didapat.

Jadi tu kayak gak ada alasan buat gak nyoba mengembangkan diri, kemanapun arah minatnya. Resourcesnya tersebar luas dari yang gratis sampai berbayar. Stay #dirumahaja jadi waktu yang tepat buat saya belajar dan belajar. Itu dulu keterampilan yang saya lagi kembangkan selagi berdiam di rumah.

Semoga keadaan segera membaik. Selalu jaga kesehatan kamu dan keluarga ya.

Cheers!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...