Saturday, May 2, 2020

Akun dan Channel Favorit



Happy Weekend Y'all!

Ini akhir pekan pertama di bulan Mei yaaa. Ah~ weekend gini paling asyik nyobain hal baru atau kepo akun/channel yang seru. 

Hari ini, saya mau share beberapa akun Instagram dan juga channel Youtube yang saya follow dan menurut saya bermanfaat banget buat nambah ilmu dan inspirasi. Lumayan kan, siapa tau lagi nyari akun instagram yang worth to follow.

Instagram
Sejak tahu ada akun yang memang mencoba untuk menyebarluaskan gerakan hidup dengan minim sampah. Banyak banget info yang berguna di akun zerowaste.id, sejak follow akun ini, saya jadi follow akun - akun lainnya yang sejenis. Semakin semangat buat belajar mengurangi sampah dan mulai hidup berkesadaran. Selain info melalui konten, selama masa karantina ini, zerowaste.id juga bikin diskusi di Instagram livenya lho. Lumayan banget ilmunya sambil ngabuburit kan ya. Jadi, buat kamu yang ingin belajar tentang hidup minim sampah, sila di cek dan follow akun satu ini.

Kalau yang ini follownya baru baru banget! Diinfoin temen kalau ada akun yang suka meal prep dan manfaatin makanannya, bahkan beberapa tips mengolah sisa makanan juga ada di highlight akun ini. Pemilik akun ini namanya mba Amalia Muthia. Selain seneng liat bagaiamana dia masak, mbanya juga lucu. Saya tu seneng banget liat mba mba yang memang hidupnya menarik dan bisa jadi inspirasi buat orang lain. 

Kalau mba Damar ini salah satu praktisi Montessori di cara dia berinteraksi dan belajar  bersama anaknya Embun. Inspirasi banget buat ibu muda kayak saya, Hahaha. Jujur saya tertarik saya Montessori dan bagaimana sistem ini melihat cara belajar anak. Bahwa lingkungan orang tua pengajar serta anak memberi feedback satu sama lain dalam proses belajar tersebut. Bukan sistem satu arah yang ada pada sistem belajar umumnya.

Casa Dei Malo ini adalah akun jualan aparatus montessori, atau alat - alat belajar untuk anak. Cmiiw kalau pengertiannya kurang tepat. What I like about this account adalah selain harganya yang cukup terjangkau dibanding akun lainnya, pemiliknya juga sharing tentang ilmu - ilmu parenting dan juga montessori. Jadi selain jualan, akunnya juga banyak berbagi untuk ibu ibu clueless macam saya. Hihihi

Tau tentang akun ini dari bos di kantor, kepo, ternyata oke buat saya yang mau belajar lagi tentang instagram dan berbagai tekniknya. Cocok buat kamu yang ingin mengembangkan instagram kamu.

Youtube
Ah! Ini channel Youtube masak - masak favorit. Awalnya lewat di home, dan ada Claire yang lagi coba bikin snack versi original dan gourmetnya. Terus, beberapa waktu lalu nemu Chris, salah satu chef BA, dia semacam Ravenclawnya BA. He takes cooking like math and science. Seru nontonnya, dan kemarin sempet nyatet resep kuenya dia, tapi belum praktiknya.

All time favorite kalau ini sih! Impian saya tu punya sebidang tanah dengan rumah mungil dan kebun yang luas. Tiny houses di channel ini kayak dream semua. Seneng banget juga liat hostnya excited setiap ke rumah orang - orang, it shows how passionate he is towards tiny living. Worth to subscribed.

Ini channel youtube foundernya zerowaste.id. Mba Muriel cerita tentang hidup minimalis dan juga minim sampah di channelnya. Materinya asyik, gak berat, dan relatable.

Ini akun nambah - nambah info. Karena yang diangkat di kontennya beragam dan super unik! Saya pasti mantengin ini channel dan cari mulai dari places sampai food dan juga orang - orang dengan pekerjaan dan passion yang menarik. Ahhh, selain itu visualnya memanjakan mataa.

Sebenarnya nih, banyak banget akun dan channel lain yang saya follow. Mungkin entri selanjutnya bisa berdasarkan kategori kali yaaa. 

Semoga bermanfaat! 

Cheers to the weekend~

2 comments:

  1. Wah, makasih banyak mbak atas sharing channelnya. Saya malah belum tahu akun-akun tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Sama - sama mbak. Senang bisa sharing akun yang menginspirasi kayak di atas. hehe

      Delete

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...