Monday, May 11, 2020

Baju Lama tetap Alhamdulillah

Photo by Tembela Bohle from Pexels

Kayak lagu andalan yang selalu diputer menuju lebaran.

𝅘𝅥𝅮𝅘𝅥𝅮Baju baru alhamdulillah, dipakai di hari raya

Sejak beberapa tahun belakangan ini, saya memang jarang banget beli baju, bahkan sekarang masih berusaha mengurangi baju yang ada. Coba hidup lebih minimal sih, terutama pada pakaian saya. Oya saya pernah nulis tentang isi lemari saya, bisa cek di sini yaa.

Kemarinan sempet kepikiran buat beli baju lebaran kembaran gitu sama Rangga dan Rumi. Maklum ya euphoria keluarga baru, apalagi sekarang ada anak bayi super gemesh. Liat - liat instagram, bahkan udah saved beberapa brand lokal. Tapi akhirnya saya mutusin buat gak beli baju lebaran tahun ini. Tahun lalu saya beli 1 outer warna navy dari temen saya. Dan bajunya saya pakai di banyak acara setelahnya. Seneng deh rasanya beli baju sekali tapi suka dipakai terus, jadi gak menumpuk di lemari.

Photo by EVG Photos from Pexels

Selama COVID-19 ini, karena di rumah aja, jadi jarang banget pakai baju buat pergi pergi. Pakainya kaos sama celana doang. Gak pakai kemeja atau outer andalan. Ini sih sebenarnya salah satu alasan saya urungin rencana buat beli baju lebaran. Karena lebarannya di rumah, beda pastinya kalau lebarannya kayak biasa. 

Tapi, selain alasan corona. Saya juga mikir, Rumi masih cepet gedenya. Sayang banget kalau beliin baju koko anak - anak yang dipakainya sekali dua kali. Insting dan jiwa ibu muda berusaha hemat juga sih. Mending uangnya buat beli kaos, clodi tambahan, atau bahan MPASI Rumi. Hehehe. Dari lahiran Rumi sampai sekarang saya kayaknya baru dua kali beliin dia pakaian, kalau popok kain udah berapa kali. Karena banyak lungsuran kakak-kakak sepupunya dan juga pemberian orang - orang. Saya rencananya juga mau meninimalkan jumlah pakaian Rumi. Pakai yang ada dulu. 

Untuk urusan minimal dan minim sampah memang saya lagi dalam tahap belajar dan berproses. Makanya urusan beli baju baru itu hitungan dan mikirnya lamaaaa banget. Beneran butuh kah? Yang lama gimana? Kayaknya masih ada baju yang cocok? Dan pertanyaan - pertanyaan lainnya.

Tapi balik lagi ke kebutuhan dan preferensi masing - masing orang sih tentang beli baju baru atau pakai baju lama untuk lebaran. Segitu aja deh sharing tentang baju lebaran. Besok - besok saya mau berbagi perjalanan saya hidup minim sampah yaaa.

Have a nice day! Semoga Seninnya selalu berkaaah


2 comments:

  1. baju untuk bayi emang cepat tidak terpakai lagi mbak, karena bayi akan cepat besar. Salam kenal mbak

    ReplyDelete

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...