Saturday, May 9, 2020

Hal yang patut disyukuri ketika Puasa di saat Pandemi

from Pexels


Selamat malam, malam - malam nulis di blog demi menyusul ketinggalan blog challengenya. huhuhu. Nunggu bayi tidur dengan tenang dan kerjaan beres semua.

Ramadan tahun ini, tahun 2020 akan jadi ramadan yang gak bakalan dilupain oleh umat muslim di seluruh dunia. Tentunya karena COVID-19 yang mengharuskan kita semua diam di rumah saja, termasuk ibadah. Puasa tetap sama, tapi terawih dan kegiatan lainnya sangat berbeda di tahun ini.

Pastinya ada rasa sedih sama kecewa karena banyak rencana selama Ramadan dan juga nanti lebaran yang gak sesuai ekspektasi. Tapi harus ada hal - hal yang tetap saya syukuri.

Sehat dan Aman
Bersyukur setiap harinya, meskipun keadaan tidak menentu. Sampai hari ini masih diberi rezeki sehat dan aman dari penyakit. Menurut saya meskipun Ramadan 2020 berbeda tapi wajib rasanya untuk bersyukur masih diberi kesehatan sedangkan banyak teman dan juga saudara kita yang sedang berjuang melawan penyakit. Semoga semua segera membaik.

Keluarga dalam keadaan baik
Selain diri sendiri sehat, saya syukur banget keluarga saya baik yang di Jogja, Lombok dan Surabaya dalam keadaan baik dan juga sehat. Ponakan - ponakan saya sehat begitu juga kakak dan orang tua saya. Walau gak bisa ngumpul di lebaran tahun ini, tapi masih bisa jalanin ibadah puasa dengan lancar.

Tetap bisa membantu sesama
Selain rezeki sehat, saya rasa saya harus selalu bersyukur masih punya pekerjaan dan bisa memenuhi kebutuhan sehari - hari. Tentunya sekarang merupakan masa yang sulit buat semua orang. Merasa bersyukur bisa membantu sesama walaupun semampu saya. 

from Pexels


Meskipun banyak kecewa dan juga sedihnya di Ramadan tahun ini, tapi jangan sampai lupa mensyukuri apa yang sudah dan selalu ada. Banyak refleksinya sih selama covid-19 ini. Lebih menslow-down diri dan kehidupan sehari - hari. Jadi sadar hal - hal kecil yang ada di sekitar saya. 

Semoga kita semua selalu dilindungi yaaa.

Selamat menjalani sisa Ramadan 2020 dengan semangat!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...