Friday, May 8, 2020

Berkegiatan di rumah selama Puasa

Selamat Waisak bagi umat Budha di seluruh dunia!
Semoga kedamaian dan kesejahteraan selalu menemani kita.

FYI, ini seharusnya saya post kemarin. Tapi apa daya, ternyata kemarin adalah hari saya gak nyentuh blog sama sekali. Walaupun telat, gapapalah ya buat ngucapin selamat waisak bagi teman - teman yang merayakan.

Entri hari ini seputar ide kegiatan selama puasa. Sebenarnya bagi saya cukup bingung juga sih mau nulis apa, haha, forgive me ya. Karena tidak ada yang berbeda saat puasa ataupun tidak, kegiatan sehari - hari tetap dilakukan. Apalagi sekarang segala kegiatannya dilakukan di rumah saja.

Photo by abdulmeilk majed from Pexels

Mungkin beberapa hal yang jadi berbeda adalah ibadah sih, dan saya jadi sering kepo akun - akun kajian di bulan Ramadan ini. Kalau menurut saya ide kegiatan yang bisa kita lakukan selama puasa adalah lebih banyak berbagi kepada teman - teman dan saudara kita yang membutuhkan bantuan. Dari mulai sharing usaha kecil teman kamu, traktir ojek online, memberi sedekah, dan banyak kegiatan lainnya.

Sekian untuk entri ini, semoga di entri selanjutnya saya bisa tulis lebih banyak hal yang bermanfaat lagi ya. Saat seperti ini saya sadar, ternyata saya punya batasan sendiri, dan belum sempat mencari tahu solusi dari batasan ini. Ahhh, tapi dengan menulis singkat gini, setidaknya saya masih mencoba konsisten dengan menulis.

Selamat beraktivitas ya semuanya

Cheers

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...