Tuesday, May 19, 2020

Sumūjī: Smoothies & Others

Logo Sumuji buatan sendiri

Halooo~

Menghitung hari menuju lebaran ya, Ramadan sudah mau berakhir aja nih. Blog challenge juga bakal selesai. Semoga seterusnya bisa konsisten buat nulis berbagai hal yang saya suka di blog ini. 

Ramadan 2020 memang ajaib, terlebih lagi dengan adanya COVID-19. Tantangan makin besar, terutama untuk banyak pekerja yang kerjanya project based, bahkan pekerja di perusahaan mapan pun banyak yang dirumahkan. Momen seperti ini memang gak cuma berat untuk satu dua orang, tapi buat semua lapisan. 

Photo by Ayasy. Smoothies Kurma 1 liter

Tahun ini saya dan Rangga memberanikan diri untuk mulai usaha kecil - kecilan kami, Sumūjī Smoothies & Others. Dengan tuntutan dan lainnya, kami mencari alternatif kegiatan berdua yang syukurnya bisa menghasilkan secukupnya buat kami. Hihihi. Selain merencanakan hal - hal bersama Flying Balloons Puppet, yang anggota terpencar dan lagi stay di rumah aja, saya dan Rangga mulai membuat Sumuji di bulan Maret lalu.

Awalnya saya memang suka banget dengan produk olahan susu dan juga jus buah, lalu saya dapat kiriman kurma dari kakak saya. Iseng deh bikin, wow, ternyata enak! Terus bilang sama Rangga, jualan ini yuk, nganternya sambil kamu jadwal beli pakan. Iya, jadi Sumūjī ini proyek bonding saya dan Rangga di satu sisi, di sisi lainnya jadi channel salurin sukanya kita eksperimen di dapur.

Choco Banana Smoothies

Kenapa namanya smoothies & others, karena saya dan Rangga ingin punya produk lain selain jagoan kami Smoothies Kurma. Cuma belum kesampaian saja. Ditunggu ya eksperimen lainnya. Sejauh ini kami punya dua varian smoothies, Kurma dan Pisang Coklat a.k.a Choco Banana. So far favorit orang - orang tetep Kurma, karen ada rasa gurih, rempah dan juga mania jadi satu. 

Smoothies buatan kami nggak pakai gula lagi, pemanisnya pakai kurma saja. Selain itu dibuat fresh sesuai orderan dan tentunya tanpa pengawet. Smoothies tahan maksimal 3 hari di kulkas (bukan di pintu ya) dan seminggu di freezer. Tapi better minum setelah diantarkan yaaa. 

Sebenarnya ada beberapa hal yang bikin saya ragu mulai usaha beverages gini, sampahnya. 😔 Tapi kalau gak mulai kapan belajarnya. Jadi akalinnya adalah, semua bahan yang membawa packaging saya bersihkan dan kumpulkan. Nantinya akan dikasih ke bank sampah. Lalu kami mengencourage orang untuk beli botol kaca, jadi bisa tukar botol dan dapat diskon. Kalaupun memilih botol plastik, kami harap pelanggan bisa bertanggung jawab terhadap sampahnya. Meskipun masih berprogress semoga semakin baik lagi.

Oh iya, buat yang di Jogja dan ingin nyobain Smoothies buatan kami. Langsung cek instagram @sumuji__ ya.

Semoga puasa hari ini lancar. 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...