Wednesday, May 6, 2020

Rekomendasi 6 Akun Favorit selama Ramadan

Selamat menjalani puasa hari ke - 13 teman - teman semuanya.

Stay strong menjalani 30 days blog challenge, semoga bisa sampai selesai konsisten nulisnya. Walaupun terkadang tulisan random tak terstruktur atau bahkan stuck gak ada ide sama sekali buat nulis apa di hari itu. Tapi, bersyukur masih bisa nulis di awal minggu ini. Salah satu hal yang bisa bikin stay sane selama karantina dan covid-19 adalah dengan menulis. Setiap kali saya gak ada ide gak cuma perihal menulis sih, banyak hal lainnya, saya pasti browsing sosial media buat cari inspiration dan juga Pinterest. Oh pinterest adalah surga bagi pencari inspirasi. Bisa follow akun pinterest saya kalau tertarik, siapa tau kita punya ketertarikan yang sama. Biasanya nih kalau ketemu dengan orang yang punya hobi sama pasti nyambung!

Berikut ini beberapa akun yang saya follow dan rajin saya kepo-in di bulan Ramadan ini, siapa tau ada yang berguna. Memang gak semuanya tentang kajian dan agama sih, but I guess it is worth to share

Instagram
1. @loveshughah


Saya jarang banget sih follow akun - akun yang berhubungan sama agama, karena kebanyakan itu tidak menyampaikannya dengan cara yang menarik, ini menurut saya pribadi ya. Setelah browsing - browsing, nemu juga akun dengan ilustrasi ciamik kayak gini. Kajian atau bahasan tentang agamanya pun emang relate dengan mudah di pahami. Mungkin saya emang orangnya lebih suka visual - visual gini dibandingkan liatin orang ceramah pada umumnya. Haha. No offense ya buat yang suka datang kajian langsung. Jalan masing - masing orang buat belajar memang berbeda - beda, tapi yakin deh orang belajar agama itu niatnya buat jadi orang yang lebih baik buat diri sendiri dan orang lain.

2. @qurandansenja

Kalau ini emang mirip - mirip dengan loveshughah, saya suka banget sama ilustrasinya. Mungkin karena mbak yang punya akun bikin sendiri jadi makin menarik dan saya appreciate banget perjalanan dia untuk lebih mengerti agamanya. Menurut saya akun - akun kayak gini perlu dibanyakin sih. Way better dibandingkan akun sebelah yang mempromote Indonesia Tanpa Pacaran. Sorry to say, I totally disagree kalau tujuan tanpa pacarannya itu hanya sebatas hubungan pria dan wanita saja. Kita itu sebenarnya harus fokus ke hal - hal lain. Ah! puasa ngomongin akun itu bikin kesal. Hahaha. Anyway, people learn about religion itu sesuatu yang amat bagus, but we should selective from where and who we learn it. Dan menurut saya pribadi, kita harus tahu memfilter akun - akun yang ada di sosial media lebih baik lagi.

3. @emakzerowaste

Sebenarnya ada beberapa akun hidup minim sampah yang saya ikutin di Instagram. Selanjutnya saya bikin entri khusus bicarain akun - akun tersebut ya. Saya tau tentang akun ini juga dari rekomendasi akun sejenis yang saya follow. Senang sekali rasanya tu kalau lihat ternyata banyak ibu - ibu dan anak muda yang memulai hidup minim sampah. Dengan liat update-an akun - akun seperti emakzerowaste ini, saya jadi tetep semangat buat berproses menjadi lebih baik. Semakin banyak inspirasi dan juga tips-tips dari teman - teman di dunia maya yang memang sedang berproses jalanin hidup minim sampah ini, saya jadi yakin dan mantap kalau memang kita harus mulai dari rumah kita dulu dan diri sendiri. Semoga bermanfaat ya!

Twitter
1. @adeirra

Mbak adeirra ini pengetahuan agamany luas dan lengkap banget. Menurut saya pribadi, kita emang butuh beberapa pandangan terhadap pengetahuan agama itu sendiri. Dan menurut saya dia membuka pandangan saya terhadap beberapa hal. Mungkin banyak juga yang against her, tapi again, dengan ilmunya dia bisa mempertanyakan orang - orang yang datang marah - marah terus kabur dari twitnya. Saya appreciate how she explains about things I never knew about, tanpa judgment. Pengetahuan yang menarik buat saya pribadi. 


2. @muftimenk

Saya tau tentang akun ini dari temen saya yang Retweet twit beliau. Since then, saya follow deh. Karena twitnya emang nenangin hati dan pikiran. Lemah lembut dalam menyampaikan kajiannya, terutama pernah liat video beliau mengenai corona dan juga beribadah di masjid yang berdasarkan agama itu dilarang karena banyak hal yang tidak baik. Imagine, ketika tenaga kesehatan berjuang di garis depan, orang - orang berkumpul dan malah mempercepat spreadnya. You should follow him.

3. @itsghibli

Kalau akun ini for the sake of my heart. Jelas, karena Ghibli adalah my all time favorite anime studio. Jadi liat update-an akun ini bikin happy. Padahal yang diliatin pun adegan filmnya, tapi suka! Haha. Jadi mau nonton, weekend ini jadwalin nonton bareng bayi deh.

Itu dia akun - akun rekomendasi saya, semoga bermanfaat dan memberi pandangan baru kepada teman - teman ya. Walaupun beberapa memang bukan berisi kajian agama khusus, but for me personally, I would love to share the account apalagi bermanfaat bagi yang lainnya. Sorry saya gak masukin link dari masing - masing akun, but you can check it right away dengan types their name.

Cheers

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...