Friday, May 15, 2020

No Mudik di Tahun Ini

Photo by Bruno Cervera from Pexels

Selamat Pagi!
Saya akhirnya sampai pada titik di mana saya gak akan ngoyo buat nulis setiap hari atau lebih tepatnya post setiap hari. Haha. Walaupun blog challenge ini memang untuk memacu motivasi saya untuk rajin menulis, tapi ada kalanya saya sudah buat draf tapi tak terselesaikan karena urusan lain yang memang juga harus dikerjakan. Awal - awal gak kesampaian post tepat di harinya bikin saya agak kurang mood. Jadi, sejak beberapa hari yang lalu saya putusin buat santai aja jalaninnya. Malah kayak jadi beban, padahal harusnya nggak kan. Hihihi.

Semalem ngeliat postingan Jakarta Info di Instagram tentang Bandara Soehat yang rame sama orang - orang yang "punya perjalanan dinas", as we know ya 7 Mei penerbangan dibuka untuk orang - orang dengan kebutuhan dinas keluar kota. But, I bet not all of them dalam perjalanan dinas. Terlebih lagi, sebelum beritanya naik dan bikin heboh, saya dapat screenshot pesan dari teman saya yang kenalannya pulang ke Medan. Dalam pesannya terlihat kalau gampang banget kok kalau mau pulang, bisa bikin surat dinas sendiri, what?! Memang ya mental orang - orang agak agak. Nggak habis pikir sama mereka yang gak liat perjuangan tim medis, sampai banyak yang berguguran. 

Saya dan Rangga memang tidak ada rencana untuk mudik tahun ini, karena rencananya keluarga kami yang akan menghabiskan waktu lebaran di Jogja. Tapi, karena adanya covid-19 dan persebarannya semakin menjadi - jadi baik di Jogja maupun di Lombok, akhirnya keluarga kami lebaran di Lombok aja dan kami nggak mudik. 

Personal Photo

Keputusan ini tidak hanya tentang mastiin kalau keadaan memang sudah membaik tapi juga demi kesehatan dan keselamatan Rumi dan Ibu yang usianya rentan. Walau katanya bayi kemungkinan sehatnya lebih besar dari orang tua tapi kasihan juga liat kalau sampai sakit kan. Terlebih lagi ini juga salah satu cara untuk menekan penyebaran virusnya. Beberapa teman saya yang pekerja kesehatan juga sering banget curhat di sosial media gimana mereka mencoba menjaga jarak dengan keluarga sendiri dan mereka tiap hari terpapar dan harus berhadapan dengan virus ini. 

Sedih rasanya ketika yang lain memutuskan untuk mengambil bagian penting dari situasi sekarang, di sisi lain, ada yang tidak peduli sama sekali. Ahhh~ Kadang kalau ngeliat sosial media dengan berita - berita ya wow bikin makin kepikiran. Makanya saya suka batasin intesitas liat berita. Walau tahun ini nggak mudik, semoga ketika keadaan sudah membaik bisa pulang buat ketemu keluarga.

Buat yang mutusin untuk nggak mudik tahun ini, terima kasih udah jadi bagian masyarakat kita yang peduli dengan saudara kita lainnya. Semoga kita semua selalu diberi kesabaran, kemudahan, dan kesehatan melewati ini semua yaaaa


Stay healthy semua!

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...