Sunday, May 3, 2020

Tempat yang akan dikunjungi jika covid-19 berakhir

Selamat berhari minggu teman-teman.

Semua pasti berharap situasi ini segera berlalu ya? Dan kita bisa beraktivitas serta pergi kemanapun tanpa diikuti rasa khawatir bakal terkena covid-19 atau menularkannya ke keluarga kita. 

Saya orangnya suka di rumah sebenarnya, a.k.a anak rumahan. Lebih prefer habisin weekend di rumah bareng Rangga dan Rumi sekarang. Tapi sudah 2 bulan di rumah aja ternyata bikin kangen dan pengen keluar sekedar jalan singkat.

Ini sih beberapa tempat yang akan saya kunjungi saat keadaan sudah membaik.

Kampung Halaman, Lombok
Personal Phoro
Tiba - tiba kangen aja, pengen bisa pulang ke Lombok. Tapi liat situasi sekarang, apalagi keadaan kasus covid-19 di Mataram lebih parah dibandingkan di Jogja. Apalagi kemarin liat berita orang demo minta buka Masjid. Sedih liatnya, apalagi mbak mbak dan ponakan saya ada di Lombok.

Selain itu, saya mau banget ziarah ke makam bapak. Ahh~ sudah 1 dekade ternyata. Agak menyesal tahun lalu pas nunggu lahiran gak sempat mampir ke kuburan. Semoga bisa ke sana setelah covid-19 mereda.

George Town, Penang
Personal Photo

Tahun ini rencananya Rangga akan pentas di George Town Festival bersama Papermoon di bulan Juli. Sayang sekali, festivalnya di cancel mengingat kondisi sekarang.

Saya berniat ngajak Rumi sambil nemenin Rangga kerja. Jalan-jalan singkat sambil inget - inget waktu hamil kita babymoon sambil kerja ke Georgetown. Puas banget wisata kuliner. 

Tokyo, Jepang

Photo by Yoko Yamada

Ah! Ini sih rencana lainnya di tahun ini dan tahun depan. Lagi - lagi pementasan yang akan Rangga ikuti diundur. Awalnya dia akan berangkat bulan Mei ini, tapi karena Corona, festivalnya diundur ke Maret 2021. Berharap bisa jalan bareng Rumi ke sana. 

Mau ketemu sahabat SMA saya yang menetap di sana dan juga teman online saya sejak 2011. Jadi, saya kenal dengan seseorang melalui game online. Kami jadi sering mengirim barang satu sama lain. Bertanya kabar dan lainnya. Tapi belum pernah ketemu sampai saat ini. Semoga tahun depan dapat kesempatan buat ketemu. Amin!

Itu dia tiga tempat yang ingin saya kunjungi kalau pembatasan mobilisasi orang - orang karena corona sudah diangkat. Kalau hal yang ingin saya lakukan dan kunjungi sih banyak! Oh iya bisa baca artikel saya lainnya tentang hal yang ingin saya lakukan jika corona berakhir.

Thank you for stopping by!

Stay safe and healthy

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Featured Post

Hutan Indonesia, Mengambil bagian untuk Melestarikan

Bulan Agustus tidak hanya bulan bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia tapi ada hari penting yang patut diingat, digaungkan, dan juga diberit...